Cara menginstall laptop menggunakan FD (Flash Disk)




Install Menggunakan Rufus
Rufus adalah aplikasi yang digunakan untuk menginstall windows kedalam fd, ada banyak aplikasi yang bisa digunakan dalam proses ini, seperti ultraIso maupun winToFlash. akan tetapi yang paling mudah dan simpel adalah menggunakan Rufus. itu pengalaman saya selama melakukan beberapa kali install laptop, baik laptop sendiri maupun laptop teman.
menginstall laptop menggunakan FD sangat diperlukan buat kita yang memiliki laptop dengan dvd room yang sudah rusak maupun tidak memiliki cd/dvd driver. begitu juga buat teman yang hanya memiliki notebook yang tidak memiliki cd room. akan ribet jadinya kalau mau beli cd room eksternal. apalagi harus bawa laptop ke tukang service hanya untuk instaal ulang (iinul) laptop.
tapi jangan kuatir buat teman-teman yang ingin menginstall laptop yang mudah dan murah bahkan gratis karena saya akan membagikan pada teman-teman caranya. yaitu menggunkan aplikasi rufus.
 
yah aplikasi rufus ini bisa teman lihat penampakannya diatas, saya juga sudah beri tanda merah kotak pada gambar. yang pertama tab device itu menunjukkan fd kita yang terhubung ke laptop. tab kedua yakni partition scheme itu kita pilih yang paling bagian atas, tab ke3 pilih yang "ntfs" dan yang terakhir pilih iso. karena yang akan kita gunakan adalah driver windows dengan format .iso
setelah semua tab sudah diisi dengan benar sesuai yang saya jelaskan diatas maka selanjutnya adalah memilih file iso yang sudah berisi windows yang akan kita gunakan sebagai windows yang di install masuk ke laptop kita. 
yang perlu di ingat:
  • kita sudah memiliki file iso windows. karena disinilah mudahnya kalau kita menggunakan rufus karena kita tidak perlu lagi mengekstrak file iso tadi tetapi langsung kita gunakan file iso tersebut.
  • bagi yang belum punya aplikasi Rufus ini bisa dapatkan di Download Rufus Terbaru
  • semoga berhasil gan ...
sekian dulu terima kasih ...




Share your views...

0 Respones to "Cara menginstall laptop menggunakan FD (Flash Disk)"

Posting Komentar

Resources and Tools

Popular Posts

TERIMA KASIH SUDAH MAMPIR DI BLOG BERBAGI INFORMASI INI Free Arcade Games
 

Popular Posts

© 2010 Berbagi Informasi All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info